Cara memotong artikel di blogger dan wordpress

readmore 1 Cara memotong artikel di blogger dan wordpressMencari uang di internet kali ini akan membahas tentang Cara memotong Artikel pada blog baik itu blogspot maupun wordpress sudah banyak dibahas sebelumnya oleh netter lain. Namun pun demikian, postingan ini saya buat untuk melengkapi postingan lain mengenai trik blog. Walaupun banyak juga postingan yang sebenarnya tidak relefan atau sesuai lagi dengan update terkini seperti pada blogspot yang dulunya tidak dilengkapi dengan menu post cut (pemotong potingan) sehingga kita dituntut untuk mengutak-atik html templatenya. Seiring perkembangan saat ini, blogger sudah melengkapi fitur tersebut dengan adanya menu insert jump break.

Fungsi dari pemotongan artikel salah satunya adalah untuk merapikan tampilan blog sehingga tidak tampak setiap artikel secara penuh di setiap postingan. Bisa dibayangkan jika pada home page terdapat 10 postingan tanpa dipenggal, maka akan tampak blog terlalu panjang ke bawah. Nah, dengan memotong artikel maka postingan pada home page yang tampak hanya penggalan dari sebagian artikel dan selanjutnya akan di tambahkan dengan perintah seperti Read more, baca selengkapnya atau read this entry full, dan lain-lain.

Berikut ini saya akan menjelaskan cara memotong atau menampilkan sebagian dari keseluruhan artikel pada blogspot/blogger dan wordpress.

Cara memotong artikel atau membuat read more pada blogspot :

  • Perhatikan artikel blog yang belum di potong di awah ini! tampak postingan akan memenuhi jendela komputer anda
  • readmore Cara memotong artikel di blogger dan wordpress

  • Untuk memotongnya, masuk ke dashboard –> Posting –> Edit Entry –> Edit salah satu postingan, letakkan cursor pada bagian kalimat yang akan anda penggal/potong lalu gunakan menu insert jump break yang telah disediakan untuk memotong sebagian postingan seperti pada gambar di bawah ini :
  • readmore1 Cara memotong artikel di blogger dan wordpress

  • Setelah dipotong akan tampak postingan tersebut hanya tampil sebagian seperti gambar berikut, Cukup gampang kan?
  • readmore2 Cara memotong artikel di blogger dan wordpress

Cara memotong artikel atau membuat read more pada WordPress :

Untuk pengguna WordPress tidak jauh beda dengan blogspot, caranya yaitu masuk ke dashboard –> Posts –> Edit salah satu postingan, letakkan cursor pada bagian kalimat yang akan anda penggal/potong lalu gunakan menu insert more tag yang telah disediakan untuk memotong sebagian postingan seperti pada gambar di bawah ini :

readmore3 Cara memotong artikel di blogger dan wordpress

Demikianlah panduan tentang cara memotong artikel pada blogspot dan wordpress, seomoga bermanfaat bagi anda.

You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply