Bamsoet: Street Race Ancol Nantinya akan Dipindah ke Sirkuit Formula E

Balapan perdana street race Polda Metro Jaya digelar pada Minggu, 16 Januari 2022 di Jalan Kali Inspeksi, Ancol, Jakarta Utara. Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo mengatakan bahwa nantinya lokasi street race Ancol ini akan dipindahkan ke sirkuit Formula E yang juga berada di Kawasan Ancol.

“Sebelum Formula E berlangsung, lokasinya tetap disini. Tapi setelah Formula E, akan kami pindahkan ke dalam. Akan kami bikin rutin di sini,” ujar Bamsoet saat ditemui di Kawasan Ancol, Jakarta Utara hari ini, Rabu, 19 Januari 2022.

Terkait pembangunan sirkuit Formula E, IMI tidak mengetahui kapan akan dimulai dan kapan akan rampung. Bamsoet mengatakan bahwa perihal pembangunan sirkuit merupakan kewenangan Pemprov DKI Jakarta dan PT Jakarta Propertindo (Jakpro).

“Masalah sirkuit ini bukan domain kami. Kami hanya sebagai regulator dan tidak terlibat dalam hal yang sifatnya teknis. Tapi kabar terakhir sirkuitnya ada di daerah sini (Ancol),” jelasnya.

Bamsoet mengungkapkan bahwa Polda Metro Jaya telah menyiapkan lokasi baru untuk ajang street race di bulan Februari 2022. Rencananya ajang balap jalanan resmi ini akan digelar di Tangerang dan Bekasi.

“Kemarin bapak Kapolda Metro Jaya bilang bahwa bulan depan akan dibuka street race di Bekasi dan BSD, Tangerang,” ucapnya.

Sebagai informasi, balapan perdana street race Polda Metro Jaya telah digelar pada pekan lalu. Ajang balap ini mendapatkan antusias yang luar biasa dari para pembalap, terlihat dari jumlah pesertanya yang mencapai 350 orang. Itu pun Polda Metro Jaya membatasi jumlah peserta yang mendaftar di balap perdana ini.

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Tinggalkan Balasan