Beberapa Cara Menjadi Youtuber Bagi Pemula

Youtube merupakan akun channel yang mana disukai oleh semua kalangan usia mulai dari anak-anak, para remaja hingga orang dewasa, dan bahkan para orang tua. Apalagi di era millenial sekarang ini Youtube merupakan salah satu tontonan yang banyak disukai orang, karena nonton youtube dibayar Sehingga banyak orang yang ingin menjadi Youtuber.

Mengapa demikian? Sebab bukan tanpa alasan banyak orang ingin menjadi Youtuber, karena dengan menjadi youtuber bisa mendapatkan keuntungan.  Cara meningkatkan engagement rate di YouTube yaitu dengan memperbanyak komentar, dan memperbanyak like.

Gunakan RajaKomen untuk sosial media marketing dan promosi di media sosial.  Bukan hanya bisa terkenal di kalangan masyarakat, akan tetaapi bisa juga mengahsilkan uang. Adapun cara jadi youtuber adalah sebagai berikut. Simak ulasannya di bawah ini.

Bagaimana Cara Menjadi Youtuber?

  1. Membuat channel dan akun YouTube

Salah satu cara yang harus anda lakukan untuk menjadi seorang youtuber adalah membuat chanel dari akun youtube. Cara membuat channel dan akun YouTube  cukup mudah. Anda bisa menggunakan akun Gmail atau akun Google yang langsung tersambung ke YouTube untuk membuat akun YouTube tersebut. Bagi anda para pemula, anda bisa mengikuti cara ini untuk membuatnya.

Anda bisa menggunakan nama channel yang unik dan cukup mudah diingat seperti Aourafire, kocak gaming atau bahkan bija juga nama pribadi anda. Perlu anda perhatikan jangan sampai lupa untuk melengkapi semua section yang perlu diisi di YouTube Seperti info kontak, deskripsi, gambar banner, foto profil, dan lainnya.

  1. Menyiapkan alat-alat untuk membuat konten

Cara selanjutnya adalah menyiapkan alat-alat untuk membuat konten. Untuk membuat dan menghasilka video yang terbaik dan berkualitas, tentu saja anda membutuhkan beberapa alat. Anda tidak harus berinvestasi di peralatan yang mahal sesuaikan saja dengan isi dompet anda, misalnya anda bisa memanfaatkan alat yang ada seperti HP yang memiliki kualitas kamera yang bagus, microphone, dan ring light untuk pencahayaan.

Sebelum anda membuat video konten, jangan lupa untuk mengatur tempat syutingnya terlebih dahulu. Selain itu, pastikan tempatnya cukup cahaya, rapi, dan yang pasti tempat tersebut tidak berisik.

  1. Tentukan jadwal untuk upload atau posting video ke YouTube

Setelah beberapa cara diatas telah dilakukan, langkah selanjutnya anda tinggal mengunggah video konten yang telah anda buat ke akun youtobe. Namun perlu anda perhatikan, jangan lupa untuk menentukan jadwal untuk memposting video konten anda. Karena hal tersebut bisa membantu anda jadi lebih konsisten dan teratur dalam memproduksi konten.

Untuk mulai produksi, editing, dan unggah video, tentunya yang jelas ada timeline. Dalam mengunggah konten anda ke youtube, usahakan agar konsisten agar ketika anda tidak mengunggah konten dalam waktu yang cukup lama. Anda akan dirugikan karena bisa saja para  subscriber akan meninggalkan channel YouTube anda.

Apabila jika dari awal anda masih memulainya sendirian, maka anda tidak perlu begitu memaksakan untuk mengunggah video setiap hari. Karena pastinya hal itu sangat melelahkan, mulai dari anda mencari ide, take video, menyusun skrip, editing, dan bahkan sampai promosi semuanya dikerjakan oleh anda sendirian.

  1. Daftarkan Google Adsense

Cara terakhir yang harus anda lakukan adalah daftarkan ke Google adsense. Mengapa demikian ? Karena hal itulah yang sangat penting, jika anda tidak mendaftarkan ke Google aksen. Chanel youtube anda akan percuma dan tidak akan mengahasilkan uang.

Apabila anda sudah mendaftarkan ke Google aksen, dan video yang anda punya memiliki banyak pengunjung dan memiliki keunikan tersendiri. Maka hal itulah, Google adsene akan memasangkan iklan dan dari situlah chanel youtube anda akan menghasilkan uang.

 

 

Tinggalkan Balasan