Intip Koleksi Mobil Ketua KPK Firli Bahuri yang Kena Mutasi

Ketua Komosisi Pemberentas Korupsi (KPK) Firli Bahuri telah menjadi salah satu perbincangan hangat di dunia politik. Itu terjadi ketika dirinya dimutasi oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk menjadi menjadi perwira tinggi di Badan reserse Kriminal Polri.

Mutasi tersebut memang harus dilakukan setelah Firli merayakan ulang tahunnya pada 8 November 2021 yang ke-58. Sekedar informasi, umur tersebut adalah batas usia pensiun di kepolisian.

Firli sendiri telah beberapa kali memegang jabatan penting sebelum menjadi ketua KPK. Dirinya diketahui pernah menjabat sebagai Wakil Kepala Kepolisian Daerah Banten dan Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB).

Dengan pengalaman itu, tak heran jika jika banyak pihak yang penasaran dengan koleksi mobil Firli. Menurut data Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN), Firli diketahui memiliki tiga koleksi mobil.

Mobil-mobil tersebut adalah Toyota Corolla tahun 2008, Toyota Innoa Venturrer dan Toyota LC 200 AT. Dari ketiga mobil tersebut, model terakhir menjadi kendaraan termahal yang dimiliki oleh Firli.

Bukan hanya mobil, Firli juga diketahui memiliki dua sepeda motor di dalam garasinya. Masih dari laporan yang sama, dirinya memiliki Honda Vario tahun 2007 dan Yamaha Nmax tahun 2016.

Secara keseluruhan, koleksi kendaraan Firli mampu mencapai Rp 1.14 miliar. Jumlah itu hanya beberapa persen saja dari total kekayaan Firli. LHKPN melaporkan bahwa kekayaan Firli mencapai Rp 19.581.595.227.

Koleksi Kendaraan Firli Bahuri

LHKPN

Tinggalkan Balasan