Inul Daratista Ungkap Toleransi Beragama di Keluarganya, Ingat Pesan Ibu Mertua

Inul Daratista masih berduka setelah kepergian ibunda dari suaminya, Adam Suseno. Ibu mertuanya meninggal pada Rabu, 1 Desember 2021 dan sudah dimakamkan sehari setelahnya di samping makam suami dan adik Adam yang telah lebih dulu berpulang.

“Saya mengucapkan terima kasih atas perhatian dan do’anya buat kami sekeluarga. Mama mertua yang saya sayangi. Di makamkan siang tadi sejajar dengan suaminya (papa mertua) yang sudah terlebih dahulu meninggal, dan adiknya mas adam yang sudah meninggal juga,” tulis Inul di Instagram pada Kamis, 2 Desember 2021.

Salah satu pesan dari ibu mertuanya yang selalu diingat oleh Inul adalah tentang agama. Ibu mertuanya yang beragama Kristen mengajarkannya untuk taat beribadah apapun agamanya. “Pesan mama mertua. Meskipun kita dlm 1 keluarga beda keyakinan mertua saya selalu bilang. Apapun agamamu, jangan pernah meninggalkan ibadahnya. Apapun keyakinanmu, TAKUTlah sama TUHAN,” tulis Inul.

Meski beda agama, ibu satu anak ini justru merasakan toleransi yang begitu kuat di dalam keluarga besarnya. Justru Inul mengatakan perbedaan yang disikapi dengan baik akan semakin membuat suasana menjadi lebih indah. “Kami toleransinya kuat. Karena jika kita baik TUHAN akan jauh lebih baik sama kita. Semua perbedaan akan jadi indah jika kita punya hati yang baik,” tulisnya.

Melengkapi tulisan tersebut, Inul mengunggah beberapa foto saat hadir di prosesi pemakaman ibu mertuanya. Inul mengucapkan terima kasih kepada seluruh kerabat yang telah memberikan doa dan ucapan belasungkawa untuk keluarganya. Mengakhiri unggahan ini, Inul mengungkapkan rasa cinta yang dalam untuk ibu mertuanya.

“Terima kasih untuk semua yang sudah mengirimkan karangan bunga dan doa terbaiknya buat saya dan keluarga yang ditinggalkan. Terima kasih ibu gembala. Tante pendeta nya mama sekeluarga yang sudah baik sama mama saya selama ini. I lov u mama,tenang dan senang ketemu papa ,di surga,” tulisnya.

Kabar meninggalnya ibunda Adam Suseno disampaikan langsung oleh Inul Daratista pada Rabu pagi, 1 Desember 2021 di Instagram Story. Saat itu, Inul sekaligus meminta maaf karena tidak dapat hadir dalam acara yang digelar malam hari di salah satu stasiun televisi. “Tuhan kasih surga buat mama, istirahat sing enak yo Ma. Inul sayang mama,” tulis Inul melengkapi foto suasana rumah duka.

Pada unggahan selanjutnya, Inul Daratista dan Adam Suseno mengenakan baju berwarna putih berfoto di belakang peti jenazah sang ibu dengan raut wajah yang sangat sedih. Inul membagikan potongan video saat para keluarga dan kerabat mengadakan kebaktian di rumah duka. Semua terlihat syahdu menyanyikan lagu rohani mengiringi kepergian ibunda Adam.

Tinggalkan Balasan