Kapolda Metro Jaya Bikin Balap Motor Jalanan Legal, Mario Aji Beri Apresiasi

Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Fadil Imran secara resmi bakal mengadakan balap motor jalanan secara legal. Langkah ini pun mendapatkan apresiasi dari pembalap muda Indonesia Mario Suryo Aji.

Pembalap Honda Team Asia di Moto3 2022 tersebut turut melayangkan rasa terima kasih kepada Fadil melalui akun Instagram pribadinya. Karena menurutnya, Fadil telah memberikan perhatian lebih kepada anak bangsa yang memiliki bakat di dunia balap.

“Mario sangat setuju seperti apa yang dikatakan Bapak Jenderal Fadil, apabila anak muda yang memiliki bakat atau gemar balap liar di Indonesia agar difasilitasi sirkut dan event yang resmi, agar bakat pembalap pemuda di Indonesia tersalurkan dengan baik dan melahirkan banyak pembalap pembalap muda hebat Indonesia ke depannya,” tulis Mario di akun Instagram-nya.

Fadil menjelaskan bahwa polisi berencana untuk mengundang para pelaku balap liar untuk berdiskusi. Dirinya memastikan bahwa undangan itu bukan jebakan, melainkan untuk memfasilitasi anak muda yang kerap balapan liar di Jakarta.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Sambodo Purnomo Yogo juga membenarkan hal tersebut. Dirinya mengatakan bahwa Kepolisian benar-benar serius akan memfasilitasi pembalap jalanan dengan ajang balap legal.

Penyelenggaraan balapan liar itu dikabarakan sudah dipetakan, dan bahkan telah disiapkan Forum Group Discussion (FGD) bersama beberapa pihak. Sejumlah pihak yang terkait nantinya bakal berdiskusi pada Rabu, 22 Desember 2021.

Sambodo menjelaskan bahwa pihaknya bakal melalukan survei lokasi untuk ajang balap motor jalanan legal tersebut. “Kalau ternyata road race, kami harus cari juga (lokasi) yang memang selama ini untuk road race,” kata Sambodo.

Tinggalkan Balasan