Pencinta Kuliner Korea Wajib Coba Resep Bibimbap ini

Bibimbap adalah salah satu kuliner khas Korea yang paling representatif. Biasanya dimakan dengan berbagai sayuran, telur, dan rempah-rempah seperti pasta cabai merah, kecap, dan minyak wijen.

Selain makanan sayuran, ada varian yang juga disajikan dengan bahan-bahan seperti daging sapi mentah dan kimchi.

Salah satu alasan utama mengapa hidangan tradisional ini disukai oleh orang Korea sejak lama adalah karena keunggulannya yang sederhana dan mudah dibuat. Berikut resep bibimbap yang dapat Anda coba buat di rumah.

Bahan (Untuk 3-4 porsi)

Daging dan saus daging

Sayuran dan lainnya

Saus Bibimbap

Cara memasak:

– Untuk daging, campur daging cincang dengan saus daging yang disediakan. Rendam daging selama sekitar 30 menit saat Anda mengerjakan bahan lain untuk meningkatkan rasa. Tambahkan sedikit minyak goreng ke dalam wajan dan masak daging dengan api sedang hingga tinggi. Dibutuhkan sekitar 3 hingga 5 menit untuk benar-benar memasaknya.

– Campurkan bahan saus Bibimbap dalam mangkuk.

– Rebus air dalam panci lalu rebus tauge dan sayur bayam secara bergantian hingga layu. angkat dan tiriskan.

– Setelah dingin, peras rebusan tauge dan daun bayam. sisihkan.

– Bilas, kupas dan iris wortel. Tambahkan sedikit minyak goreng dan 1/4 sdt garam laut halus ke dalam wajan dan masak wortel dengan api sedang hingga tinggi selama 2 hingga 3 menit.

-Bersihkan/bilas jamur shiitake dan iris tipis. Tambahkan sedikit minyak goreng dan 1/4 sdt garam laut halus ke dalam wajan dan masak jamur dengan api sedang hingga tinggi sampai semuanya matang. Dibutuhkan 2 hingga 3 menit.

– Goreng telur sesuai keinginan Anda.

Tinggalkan Balasan