Sebelum Bepergian, Cek 6 Hal Ini di Dapur

Musim liburan sudah dekat, yang mungkin berarti Anda bersiap untuk liburan atau bepergian. Namun, ada beberapa hal sederhana yang dapat Anda lakukan untuk membuat hidup Anda sedikit lebih mudah sebelum melakukan perjalanan. Salah satunya adalah membersihkan bagian dapur.

Berikut enam hal yang harus selalu Anda lakukan di dapur sebelum berangkat bepergian, seperti yang dibagikan ahli diet Jessica Ball, dilansir dari laman Eating Well.

1. Cuci semua piringYang ini tidak bisa ditawar. Jika Anda hanya mengambil satu tip dari daftar ini, selesaikan semua cucian piring Anda sebelum berangkat bepergian. Tentu, ini bisa mengganggu, terutama jika Anda tidak memiliki mesin pencuci piring, tetapi pulang ke rumah dengan wastafel penuh piring dengan sisa makanan atau bahkan jamur tidak sepadan. Belum lagi, makanan busuk di dapur Anda dapat menarik serangga, hama, dan hewan pengerat, yang akan menjadi kejutan yang sangat tidak diinginkan. Atur pengingat atau bahkan buat tandai hari khusus di kalender Anda jika membutuhkannya.

2. Kosongkan mesin cuci piring AndaPertama, muat mesin pencuci piring (Anda bahkan mungkin bisa menyelinap di salah satu barang mengejutkan ini jika Anda punya ruang) dan jalankan hingga bersih. Kemudian, sebelum pergi, kosongkan seluruh muatan dan singkirkan semuanya. Meskipun mungkin tergoda untuk menjalankan mesin pencuci piring dan membiarkannya ketika Anda kembali, itu akan terasa seperti tugas untuk memiliki daftar tugas yang harus dilakukan saat Anda tiba di rumah.

Jika mesin pencuci piring kosong dan piring bersih saat Anda kembali, Anda dapat dengan mudah menyajikan makanan freezer atau memesan dan meletakkan piring di mesin pencuci piring segera. Ini akan menghemat waktu Anda, yang mungkin terasa berharga ketika mencoba mengatur diri setelah liburan.

3. Bersihkan kulkasCatat semua yang Anda miliki di lemari es Anda. Buatlah rencana untuk menggunakan apa pun yang akan menjadi buruk selama Anda pergi. Jika membuat makanan dalam muatan besar, Anda bahkan dapat membekukan sisa makanan agar mudah dimakan saat Anda kembali. Apa yang Anda coba hindari adalah pulang ke rumah dengan sesuatu yang busuk di kulkas Anda, yang merupakan pemborosan makanan dan uang.

4. Lap semua permukaanSetelah piring disingkirkan dan lemari es bersih, bersihkan semua permukaan di rumah Anda. Jika Anda kehabisan persediaan pembersih, Anda bahkan dapat membuat semprotan desinfektan DIY yang akan membantu. Bersihkan meja, bagian atas oven, wastafel, dan meja atau pulau apa pun di ruangan itu.

5. Membersihkan lantaiSetelah Anda mengelap permukaan, selesaikan pembersihan lantai dapur. Melakukan ini setelah menyeka permukaan memungkinkan Anda untuk mengambil puing-puing yang jatuh di tanah.

6. Buang sampah, daur ulang, dan komposTerakhir, tetapi tentu tidak kalah pentingnya, buang semua sampah. Tergantung pada lama waktu Anda akan pergi, ini adalah suatu keharusan. Limbah makanan dan kemasan yang ada di dapur Anda dapat mulai berbau tidak enak saat diletakkan, dan bau tersebut dapat menarik tamu yang tidak diinginkan seperti hama, serangga, dan hewan pengerat.

Tinggalkan Balasan