Tips Jual Beli Emas Antam di Jogja

Emas adalah salah satu barang yang bisa dijadikan instrumen investasi masa depan. Nabung emas minim resiko rugi, hal ini dikarenakan emas memiliki harga yang disesuaikan dengan laju inflasi.

Nah, salah satu jenis emas yang sekarang ini ramai diperjual belikan adalah emas batangan antam. Emas jenis ini dianggap lebih mudah untuk diperjualbelikan karena bentuknya dan juga peruntukannya yang memang bukan untuk perhiasan.

Jika anda mempunyai uang dan tertarik untuk membeli emas jenis ini, sebaiknya anda perlu memperhatikan beberapa hal agar anda tidak rugi di kemudian hari.

Tips Jual Beli Emas Antam

Berikut ini adalah beberapa tips jual beli emas antam di Jogja dan jual emas tanpa surat di Jogja yang bisa anda praktekan sebelum anda membeli emas berbentuk kotak ini.

Tentukan Tujuan Membeli Emas

Sebelum melakukan pembeli emas, anda harus menentukan tujuan anda membeli sebuah emas. Setiap orang memiliki tujuan berbeda, ada yang membelinya untuk investasi, namun ada juga yang membelinya untuk saving dana darurat.

Dengan mengetahui tujuan anda dalam membeli emas, anda bisa melakukan langkah langkah yang lebih terarah ketika membeli emas nantinya.

Hindari Beli Emas Mini

Banyak orang tertarik untuk berinvestasi emas, namun terkadang uang mereka tidak terlalu banyak dan hanya berjumlah ratusan ribu saja. Karena keinginan untuk membeli emas dan budget pas pasan, mereka biasanya teriming imingi untuk membeli emas mini atau biasa disebut minigold.

Minigold sendiri adalah sebuah emas yang biasanya berukuran nol koma atau dibawah ukuran 1 gram. Emas mini biasanya dijual untuk hadiah, souvenir dan para penjualnya sering mengklaim emas ini sebagai alat untuk investasi.

Padahal sebetulnya tidak demikian. Para pakar investasi menyarankan masyarakat, jika ingin membeli emas untuk investasi maka harus membeli emas dengan ukuran setidaknya 5 gram. Anda bisa membelinya dalam bentuk emas antam.

Beli Secara Langsung

Jual beli emas bukanlah tanpa resiko. Ada potensi kerugian yang diakibatkan oleh penipuan dari pihak pihak tidak bertanggung jawab.

Maka dari itu, ketika ingin membeli emas, sebaiknya anda membelinya di butik resmi atau membelinya secara COD langsung.

Dengan membeli secara langsung anda bisa mengecek kondisi barang secara fisik serta jika diperlukan anda bisa mengecek nomor certicard yang ada pada emas antam. Membeli secara langsung bisa meminimalisir terjadinya penipuan.

Berbeda jika misalnya anda membeli emas secara online, ada kemungkinan anda akan ditipu karena tidak bertemu dengan penjual secara langsung. Hasil dari penipuan ini misalnya anda telah mengirimkan uang namun emas tidak dikirim.

Kejadian semacam itu banyak terjadi, utamanya pada jual beli emas di medsosn. Hal seperti ini tentu saja merugikan anda sebagai para pembeli emas.

Beli Saat Harga Murah

Sebagai tips bagi para pebisnis emas, anda bisa mempertimbangkan untuk membeli emas ketika harga sedang turun turunnya. Untuk mengetahui harga naik turun sebuah emas tentu saja anda perlu memantaunya pada situs situs resmi penjualan emas.

Dengan melakukan hal demikian, diharapkan anda akan mendapatkan keuntungan ketika misalnya nanti akan menjualnya pada waktu harga emas sedang tinggi.

Itulah tadi beberapa tips yang bisa anda lakukan ketika akan membeli atau menjual emas dalam bentuk antam.

Selalu berhati hatilah ketika akan melakukan jual beli emas, karena bagaimanapun penipuan bisa saja terjadi dan menimpa anda. Selalu waspada dan lakukanlah transaksi secara aman. Diantaranya adalah dengan membeli emas secara tatap muka langsung atau offline.

Tinggalkan Balasan